Visitor Counter:
Website counter

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

Workshop
Publish date: 21 Nov 2013, Author : Administrator
 

WORKSHOP KETENAGAKERJAAN KAB. PASER, KALIMANTAN TIMUR

 

FPE SBSI adalah salah satu Federasi yang aktif dengan berbagai ide kreatif  dalam mengembangkan organisasi. Salah satu ide kreatif yang digagas oleh  FPE SBSI  adalah dengan menyelenggarakan Workshop Ketenagakerjaan. Adapun rangakaian kegiatan tersebut sebagaimana dalam uraian berikut :

“ Peningkatan SDM bagi anggota Serikat, mutlak diperlukan “

 

 

 

Tanggal 16 Nopember 2013, bertempat di Gedung PKK Kabupaten Paser diadakan Workshop Ketenagakerjaan yang digagas oleh DPC FPE SBSI Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Acara yang dilaksanakan sehari penuh ini, di ikuti oleh 35 orang dari berbagai  Pengurus Komisariat, yang berada dibawah binaan DPC FPE Paser, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPP FPE SBSI bapak Ediarto Sitinjak, SH, dihadiri juga oleh Koordinator KSBSI Kalimantan Timur bapak Bambang Setiono, dan juga perwakilan dari Disnakertrans Kabupaten Paser.

Acara yang mengambil tema “ KIAT DAN STRATEGI DALAM PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL , GUNA MEWUJUDKAN HUBUNGAN INDUSTRIAL YANG BAIK DI PERUSAHAAN “ selain untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar anggota, juga bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan Sumber Daya Manusia yang baik.

Materi Workshop di isi oleh Jamsostek Cabang Balikpapan, Bpk Abdul Khakim, SH. M, Hum ( Praktisi Hukum Tenaga Kerja ), Bpk Ediarto Sitinjak SH, dan juga Korwil KSBSI Kaltim bpk, Bambang Setiono.

Perwakilan Disnakertrans Kabupaten Paser dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang besar atas adanya acara ini, yang mana acara ini sangatlah membantu Disnakertrans Paser dalam hal pengetahuan tentang aturan ketenagakerjaan kepada para  buruh yang ada di Paser.

Acara Workshop yang di pandu langsung oleh moderator Ketua DPC FPE SBSI Paser, Syahril Maulana ini, di ikuti dengan penuh oleh seluruh peserta sesekali di iringi canda dan tawa  para peserta workshop, terlebih pada saat pembahasan masalah UMK dan UMSK oleh bpk Ediarto S dan Bambang Setiono, disinilah terlihat, keakraban dan rasa sosial serta kekeluargaan yang tinggi terhadap sesama  anggota FPE SBSI Paser.

Semua Peserta Workshop mengatakan sangat berterima kasih dan sangat puas dengan acara tersebut dan berharap acara ini bisa berkesinambungan, agar mutu sumber daya manusia dan pengetahuan para buruh bisa tertambah. (SYAM)