PT Freeport datangkan 11.000 dosis Vaksin Sinopharm

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan PT Freeport Indonesia dan seluruh karyawan perusahaan subkontraktornya dicanangkan oleh Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas di Jakarta sejak Kamis (17/6). Melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, juga telah dilakukan pemberian vaksin COVID-19 bagi karyawan PT Freeport Indonesia, perusahaan privatisasi dan kontraktor sebanyak 4.800 dosis Vaksin Sinovac.

Jauh-jauh hari sebelum Presiden Joko Widodo mencanangkan program vaksinasi gotong-royong, PT Freeport sudah melakukan koordinasi dengan Kemenkes, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), MINDID serta PT Bio Farma di Jakarta untuk juga bisa memperoleh vaksin COVID-19.

Sesuai permohonan awal pihak Freeport kepada pemerintah, kebutuhan vaksin COVID-19 untuk seluruh karyawan maupun keluarga mereka baik yang berdomisili di area kerja di Timika, Jayapura dan Jakarta sebanyak 75.000 vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi karyawan PT Freeport dan perusahaan-perusahaan subkontraktornya akan ditangani oleh International ISOS yang selama ini bekerja sama menangani pelayanan kesehatan di RS Tembagapura maupun Klinik Kuala Kencana dan lainnya, termasuk di luar Papua. Pihak ISOS International diketahui juga telah memiliki sertifikasi untuk dapat melakukan vaksinasi COVID-19.(Sumber :https://ptfi.co.id/id/news/)