AKHIRNYA FPE  RESMI BERDIRI DI PT. GUNBUSTER  NICKEL INDUSTRY

Morowali Utara, fpe-sbsi

Setelah berupaya cukup lama, akhinya Serikat Buruh Pengurus Komisariat, Federasi Pertambangan dan Energi PT. Gunbuster Nickel Industry (PK FPE PT. GNI) berdiri secara resmi setelah keluarnya nomor pencatatan dari Dinas Tenaga Kerja, Kab. Morowali Utara dengan nomor pencatatan 560/02/DNKT-TBP/I/2024, tertanggal,15 Januari 2024.

Usai pencatatan, pada 19 Januari 2024 beberapa pengurus PK FPE PT.GNI melakukan pertemuan silaturahmi dengan pimpinan perusahaan. Meraka adalah, Ismail selaku Ketua, Agusnawan selaku Wakil Ketua dan Dwi Is Fajar selaku Sekertaris PK.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut para pengurus serikat buruh PT. GNI disambut oleh HR. Manager PT. GNI, Heru Suryo Saputro.

Pada kesempatan tersebut Heru menyambut baik, hadirnya serikat buruh fpe di PT. GNI.

“Kalau bisa kami mohon dberikan AD/ART FPE, struktur kepengurusan dan program kerja” ungkapnya pada pengurus FPE PT.GNI.

Sementara Ismail sebagai ketua PK FPE PT. GNI menyampaikan tentang serikatnya. Beliau menjelaskan bahwa FPE adalah jembatan komunikasi antara karyawan dengan management.

“Kami akan mengutamakan Sosial Dialog dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada” ungkap Ismail. Lebih jauh Ismail menambahkan bahwa sebenarnya pada saat yang sama DPP FPE mereka yang berada di Jakarta juga mencoba menyurati GNI pusat untuk bersilaturahmi, namun jawaban yang diterima siang ini ternyata GNI pusat belum siap menerima kunjungan silaturahmi DPP FPE.

“Kami berharap hubungan kita bisa dibangun dengan baik, dan direncanakan bulan depan (februari.red) DPP FPE KSBSI akan merencanakan melakukan silaturahmi ke GNI Morowali Utara” ungkap Ismail.