SERIKAT PT. NHM TUNDA MOGOK KERJA

Dalam pertemuan yang dilakukan disekertariat SB/SP PT. NHM perwakilan FPE KSBSI PT NHM menjekaskan bahwa persoalan utama yang terjadi di PT NHM adalah keberadaan  Philip Hopkins dan Nicholas.

“Jika Philip dan Nicholas keluar dari Gosowong, maka 24 tuntutan yang disampaikan serikat sebelumnya akan gampang diselesaikan” tutur Iswan

Akhirnya baik pihak management yang diwakili oleh, Achmad, Augy dan Amirudin menyepakati akan ada pertemuan lanjutan yang akan dilakukan pada, 16-17 Nopember 2019 yang akan dihadiri oleh Prsiden Direktur dan perwakilan Newcrest  Net.

TUNDA MOGOK

Minggu,17 Nop 2019, PK FPE KSBSI dan PUK SP KEP KSPSI akirnya akhirnya mengeluarkan pesan singkat  yang menunda pemogokan dan akan melanjutkan perundingan selambat-lambtanya seminggu setelah penundaan mogok. Tempat dan tanggal perundingan sampai berita ini diturunkan belum diketahui. Namun pihak managemen PT NHM dan Newcrest merasa lega dengan ditundanya pemogokan ini.

“Kami tetap meminta agar perundingan yang akan dilangsungkan nanti melibatkan Disnaker setempat, selain itu isu utama yang akan dirundigkan adalah terkait keberadaan Phil dan Nick” ungkap Iswan kepada Suara Tambang.(rl)Email :dpp.fpe@gmail.com