FPE KSBSI GALANG BANTUAN UNTUK PALU

MOROWALI BERGERAK

Tanggal, 8 Oktober 2018, giliran anggota FPE yang ada di Kabupaten Moorowali, Sulawesi Tengah bergerak membawa bantuan yang mereka kumpulkan dari sumbangan anggota  dan masyarakat yang ada di Morowali.

Para pendekar muda yang ada di Morowali seperti, Saharudin, Suardi, Ronald, Asis, Hasri, Wiwit dll bergerak siang dan malam mengumpulkan sumbangan untuk saudara-saudara mereka yang ada di Palu.

Para anggota kaum muda ini membawa bantuan dalam bentuk logistik seperti, indomie, beras, bahan bakar, telur, pampers dan lain-lain yang nilainya diperkirakan 15 juta.

“Kami membagi dalam 3 posko, karena anggota kita terbagi dalam tiga posko” ungkap Suardi.

“ FPE Morowali menggunakan 2 mobil bak terbuka, kami berangkat hanya 5 orang untuk menyerahkan bantuan dari Morowali ke Palu dan sekitarnya ” ungkap Saharudin.

Sementara itu di Palu, Sulawesi Tengah Korwil KSBSI sedang melakukan pendataan terkait jumlah korban khususnya anggota FPE dan beberapa Federasi Lain yang berafiliasi ke KSBSI.

Adapun anggota Tim Relawan khusus KSBSI yakni :

Ketua : Rismawan Laula

Anggota : Abdul Muin

Anggota : Akib.

Dengan secretariat Jl. Yojokodi No.56B, Palu, Kel. Besusu Tengah, Kec. Palu Timur, Kota Palu, Suylawesi Tengah.

Bantuan yang dihimpun anggota FPE di Kab. Morowali-Sulawesi Tengah

 

DPP FPE KUMPULKAN BANTUAN

 

Tidak kalah dengan PK-PK FPE yang ada dibeberapa daerah, Dewan Pengurus Pusat, Federasi Pertambangan dan Energi bergerak mengumpulkan bantuan dalam bentuk uang yang dikumpulkan melalui rekening DPP FPE.

 

Pengumpulan bantuan dalam bentuk uang tersebut dimulai sejak, 01 Oktober 2018 dan rencananya kan ditutup pada tanggal, 30 Oktober 2018.

 

Bantuan yang disebarkan melalui WA “Group FPE KSBSI Advokasi “ ini hanya manjaring para pengurus Komisariat  dan DPC  FPE se Indonesia.

 

Sampai tanggal, 8 Oktober 2018 dana yan telah terkumpul melalui rekening DPP FPE sejumlah Rp,20. 975.000,-

 

Selain itu DPP FPE juga mencoba menggalang dana dari beberapa fatner internasional, baik berafilisi ke Industriall maupun yang mempunyai hubungan langsung dengan FPE KSBSI.

 

“ Pada akhir bulan Oktober 2018, DPP FPE akan rapat internal untuk memutuskan metode pembagian bantuan serta utusan yang akan berangkat ke Palu “ uangkap Riswan Lubis selaku Ketua Umum DPP FPE.

 

Selain itu DPP FPE juga bekerjasama dengan KSBSI yang juga telah mengirim surat edaran keseluruh Korwil KSBSI dan Federasi untuk melakukan penggalangan dana untuk bantuan Gempa, Tsunami Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.

“ Nanti kita akan bentuk tim tingkat nasional yang melibatkan beberapa Federasi, selanjutnya nanti akan kita putuskan apakah kita perlu mengirim orang ke Palu, namun saat ini kita juga sedang menggalang bantaun internasional” ungkap Mudhofir selaku Preseiden DEN KSBSI.

Selanjutnya Mudhofir menambahkan “ Di Sulawesi Tengah, KSBSI memiliki beberapa federasi, beberapa federasi tersebut adalah; FPE, Kamiparho, Nikeuba, Fesdikari dan Hukatan “ ungkapnya.

Selain mengumpulkan bantuan dari berbagai anggota diberbagai daerah, KSBSI juga menggalang bantuan dari Internasional.

“ Kita sudah mengirim surat kebeberapa SB mitra kita di Internasional, telah ada yang menyatakan bersedia memberikan bantuan “ tambahnya.(rl)