EMPAT PK FPE KSBSI TERLIBAT DALAM PERUNDINGAN PKB

Sementara itu PK FPE KSBSI PT. Kuala Pelabuhan Indonesia saat ini masih sedang menunggu hasil perundingan PKB PT Freeport.

“Kami menunggu selesai perundingan PKB PT Freeport, sebab biasanya kami mengadopsi hampir 100 % PKB PT Freeport” ungkap Supriadi selaku sekertaris PK FPE PT. Freeport.

“Untuk jumlah delagasi perunding sudah dapat dipastikan FPE KSBSI PT. KPI mendapat quota 4 orang”tambah Supri.

Sementara itu untuk PK FPE PT Sandvik   sebentar tanggal, 04 Desember 2019 akan melakukan perundingan  PKB.  Untuk keterlibatan pertama PK FPE PT SANDVIK mendapat 1 quota perunding.

PK FPE KSBSI PT Sandvik adalah PK termuda yang dimiliki oleh FPE KSBSI, namun geliatnya perlu diperhitungkan sehingga PK ini untuk pertama kali terlibat dalam perundingan PKB.

Dari 5 PK FPE KSBSI yang ada di Kab. Mimika, hanya PK FPE KSBSI PT. Pengembangan Jaya Papua yang belum terlibat dalam perundingan PKB.

Namun walaupun demikian kemajuan FPE KSBSI di lingkungan PT Freeport mengalami perkembangan yang mengembirakan dimana tahun sebeumnya hanya 2 PK FPE yang terlibat PKB, saat ini telah bertambah menjadi 4 PK.(rl)Email :dpp.fpe@gmail.com