DBS dan Temasek Foundation Berikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Pekerja Lepas dan Masyarakat Terdampak

Sementara itu, Chief Executive Temasek Foundation International Benedict Cheong mengatakan, pada masa penuh ketidakpastian seperti saat ini, Indonesia perlu tetap bersatu dan bekerja sama untuk membantu yang terdampak wabah COVID-19 agar mereka lebih kuat

“Kami berterima kasih atas kesempatan bermitra dengan Bank DBS Indonesia, Foodbank of Indonesia, dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia dalam kegiatan bermakna ini dan kami berharap upaya kolektif kami dapat mengurangi beban masyarakat dalam melalui masa sulit,” kata Cheong.

Sebagai serikat buruh terbesar di Indonesia, KSBSI memainkan peran penting dalam menjaga kesejahteraan buruh di Indonesia. “Kami sangat menghargai dan merasa terhormat dapat dipercaya oleh Temasek Foundation dan Bank DBS Indonesia untuk menyalurkan bantuan paket sembako dan makanan siap saji kepada pekerja harian lepas, yang kehilangan pendapatan karena wabah COVID-19,” kata Presiden Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Elly Rosita Silaban.

Senada dengan itu, Founder Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Temasek Foundation dan Bank DBS Indonesia sangat bermanfaat bagi mereka yang sekarang kehilangan pekerjaannya maupun yang saat ini berkurang peminat dagangannya. Hendro mengapresiasi kepercayaan yang diberikan kepada FOI yang berjuang membuka akses pangan bagi masyarakat terbawah agar mereka mendapatkan hak dasar atas pangan dan bekerja dengan baik.

“Hal itu adalah esensi gerakan ‘Mereka Butuh Kita’ yang kami suarakan. Hal ini juga menjadi model kerja sama bertetangga antara rakyat Singapura yang diwakili Yayasan Temasek, sektor swasta yang diwakili Bank DBS Indonesia, dan CSO seperti FOI bagi rakyat Indonesia, untuk bersama mengelola persoalan sosial saat ini dan di masa depan.”

Agar semakin banyak masyarakat terdampak yang terbantu, Bank DBS Indonesia juga mengajak seluruh nasabah untuk turut dalam penggalangan bantuan melalui Yayasan Benih Baik Indonesia. Setiap donasi akan digandakan oleh Bank DBS Indonesia, maksimal Rp1.000.000 per donasi. Donasi itu akan digunakan untuk pengadaan sembako untuk pekerja harian lepas melalui KSBSI. Nasabah yang ingin ikut dapat mengunjungi www.benihbaik.com/campaign/dbsdonasi hingga 30 Juni. Sebelumnya pada pertengahan Mei lalu, Bank DBS Indonesia telah memberikan donasi senilai 2,5 juta dollar Singapura  atau setara dengan Rp 26,2 miliar dalam bentuk peralatan medis dan paket sembako untuk membantu pemerintah menghadapi COVID-19.—(Sumber :majalahpajak.net /Waluyo Hanjarwadi