Visitor Counter:

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

PK FPE DAN PERUSAHAAN PT PJP SIAP BUAT PKB TAHUN DEPAN
Publish date: 13 Dec 2020, Author : fpesbsi
 

Akhirnya DPP FPE KSBSI berhasil mengunjungi Kota Timika,  menjelang akhir tahun 2020 dan ditengah pendemi Covid 19 yang semakin meningkat. Kunjungan DPP FPE KSBSI ini dilakukan pada, 01-04 Desember 2020. Tiga pimpinan DPP FPE yang hadir dalam kegiatan konsolidasi tersebut yakni, Riswan Lubis (Ketua Umum), Nikasi Ginting (Sekertaris Jenderal ) dan Saut Pangaribuan (selaku Wakil Ketua Bidang Konsolidasi ).

Konsolidasi DPP FPE KSBSI kali ini melalukan beberapa kegiatan seperti bertemu dengan PK FPE PT Freeport , DPC FPE Kab. Mimika dan management PT Freeport. Selain itu DPP FPE juga melakukan workshop capacity Building, bertemu dengan pimpinan PT. Pengembangan Jaya Papua dan pimpinan PT. Pangan Sari Utama. Sayangnya beberapa perusahaan belum bisa menerima perwakilan DPP FPE dikarenakan para pimpinan sedang berada diluar Timika. Dua perusahaan yang belum siap menerima kehadiran DPP FPE PT. Sandvik dan PT KPI.

Dalam pertemuan dengan pimpinan PT Freeport dibahas terkait rencana penandatanganan PKB yang akan dilakukan sebelum libur Natal dan Tahun baru. Namun sebelum penandatanganan PKB, beberapa hal harus difinalkan.

 

Fhoto bersama dalam acara Workshop Capacity Building

Rabu, 2 Desember 2020, dua puluh empat perwakilan FPE dari berbagai PK FPE Se Kab. Mimika ikut hadir dalam Workshop Capacity Building.

Adapun perwakilan PK FPE yang hadir dalam workshop tersebut yakni DPC FPE Kab. Mimika, PK FPE PT Freeport, PK FPE PT. Pangan Sari Utama, PK FPE PT. Pengembangan Jaya Papua, PK FPE PT. Sandvik, PK FPE PT. Kuala Pelabuhan Indonesia dan PK FPE PT. Saragani.

Pada sessi akhir peserta berharap agar DPP FPE membuat training bagaimana cara mengetahui pembukuan perusahaan.

Permintaan ini langsung direspon positip oleh Ketua Umum DPP FPE, Riswan Lubis dan berjanji akan merencanakan akan melakukan pelatihan yang dimaksud pada tahun 2021.

PT PJP, SIAP BUAT PKB

Kamis, 3 Desember 2020, perwakilan DPP FPE beserta perwakilan PK FPE PT Pengembangan Jaya Papua berkesempatan bersilatuhrahmi dengan pimpinan PT. PJP.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, rombongan FPE diterima oleh Ronald Tanggel selaku  Meneger.

Dalam percakapan santai tersebut, DPP FPE mendorong agar dilingkungan  PT PJP segera dibentukPerjanjian Kerja Bersama.

Merespon hal tersebut, pihak perusahaan , menyepakati dan berjanji akan membuat PKB pada tahun 2021.

 

Pertemuan dengan pimpinan PT Pengembangan Jaya Papua

BERTEMU DENGA N PIMPINAN PT PANGAN SARI UTAMA

Bertempat di hotel Rimba Jaya Papua, rombongan DPP FPE, bersama DPC FPE Kab. Mimika dan PK FPE PT. Pangan Sari Utama bertemu dengan pimpinan PT Pangan Sari Utama Fortunatus Lengga Mali, selaku Manager IR

Pertemuan silaturahmi  dengan pimpinan tersebut jauh lebih harmonis jika dibandingkan dengan  pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Dalam pertemuan tersebut pimpinan PSU mengharapkan agar FPE KSBSI meningkatkan training-training SDM kepada anggota dan pengurusnya.

“ FPE KSBSI sebenarnya sudah cukup baik,namun kami berharap peningkatan SDM melalui kegiatan Leadership Training Course perlu terus dilakukan, seperti mengajari pengurus memimpin rapat dan lain-lain” ujar Lengga kepada jajaran FPE KSBSI.

Riswan menjanjikan akan memikirkan untuk melakukan training peningkatan SDM bagi para pengurus FPE KSBSI baik tingkat PK maupun tingkat DPC. Usai bertukar ide, akhirnya acara silaturahmi diakhiri dengan sessi fhoto bersama .(rl)

 

Lebih harmonis saat ini