Visitor Counter:

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

FPE KSBSI MOROWALI LAKUKAN PENINGKATAN SDM ANGGOTANYA
Publish date: 13 Nov 2020, Author : fpesbsi
 

Akhirnya  3 pimpinan DPP FPE KSBSI berhasil mendaratkan kakinya di Morowali, Sulawesi Tengah. Kunjungan lapangan ini adalah baru pertama kali sejak Pendemi Corona melanda Indonesia, tepatnya sejak Maret 2020 tidak kunjungan lapangan yang dilakukan oleh DPP FPE KSBSI.

Tiga pimpinan DPP FPE KSBSI yang melakukan kunjungan ke Morowali, Sulawesi Tengah tersebut yakni, Riswan Lubis, Selaku Ketua Umum, Nikasi Ginting, Sekertaris Jenderal dan Saut Pangaribuan.

Ketiganya mendarat di Luwu, Morowali pada, 04 Nopember 2020 dalam kegiatan Training untuk anggota-anggotanya yang ada di kawasan IMIP.

Selain melibatkan anggota-anggota yang ada di Morowali, DPC FPE KSBSI Kab. Morowali juga mengundang saudara-saudara mereka yang ada di Kab. Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Dalam kegiatan training tersebut, para PK dari Morowali yang terlibat adalah : PK FPE PT SMI, PT. ITSS, PT. IRNC, PT. GCNS, PT. IMIP, PT. LSI. Sementara dari Luwu Timur, Sulawesi Selatan yakni : PK FPE PT. Vale, PT. Sinar Kasih,  dan PT. Maju Jaya.

 

Setiap orang butuh uang, namun setiap orang juga butuh Holiday”

Disela-sela kegiatan training yang dilakukan pada, 04-06 Nopember 2020, DPP FPE KSBSI sempat juga bertemu dengan perwakilan  perusahaan. Dalam pertemuan dengan perwakilan perusahaan pimpinan DPP FPE KSBSI  menyampaikan beberapa hal terkait keluhan-keluahan anggota mereka yang bekerja di lingkungan kawasan Morowali.

Sementara itu dilingkungan internal para perwakilan PK FPE KSBSI yang ada di Morowali berkesempatan untuk berdiskusi dengan Ketua Umum dan Sekjen DPP FPE KSBSI.

Selanjutnya Hasrih Sonna selaku Ketua DPC FPE KSBSI Kab. Morowali menyampaikan berbagai perkembangan komunikasiyang terjadi antara FPE KSBSI dan pimpinan PT. IMIP.

“Perusahaan sempat ingin menawarkan bantuan Sekertariat untuk DPC FPE KSBSI Kab. Morowali, namun sementara ini kami tolak “ ungkap Hasrih.

Selesai acara training, panitia mengajak semua peserta Holiday kesebuah pulau yang ada disekitar Morowali. Kesempatan Holiday ini digunakan oleh sebagian pengurus dan anggota untuk memperdalam komunikasi  dan silaturahmi.

Sebelum pulang mereka menyempatkan diri makan ikan bakar yang sambil tertawa riang dan berkata “ organisasi ternyata dapat mempersatukan kita dalam suka maupun duka”.