Visitor Counter:

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

DAMPAK CORONA,FPE KSBSI SORONG SERAHKAN BANTUAN
Publish date: 22 Jun 2020, Author : fpesbsi
 

DPC FPE KSBSI Kabupaten Sorong, Papua Barat,Senin, 8 Juni 2020 menyerahkan bantuan social kepada masyarakat kurang mampu. Penyerahan bantuan ini dkarenakan semakin sulitnya kehidupan masyarakat kelas bawah pasca pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Jhoni Siturus bahwa bantuan social ini diberikan kepada para janda, duda dan nelayan.

“Kami memberikan bantuan kepada 6 Kampung yang ada disekitar Petrogas (basin) dan masing-masing Kampung kami siapkan 25 paket bantuan” ujar Sitorus.

“Keenam Kampung dimaksud adalah; Kampung Seget,Kampung Malabam, Kampung Klayas, Kampung Kasimle, Kampung Pulau Kasim dan Kampung Sakarum”. Tambah Siturus.

Lebih jauh Sitorus menambahkan bahwa acara serimonial dilakukan dikampung Seget, dengan dihadiri Korwil KSBSI Papua Barat Musa dan Sekertaris DPC FPE Kab. Sorong, Rantony.

Menurutnya, masing-masing paket sembako yang diserahkan tersebut terdiri dari beras, gula, Mie, dan minyak goreng.

 

Penyerahan paket Sembako oleh Sekertaris DPC FPE KSBSI Kab. Sorong dan Korwil KSBSI Papau Barat

Ketika ditanya sumber dana yang digunakan untuk memberikan sumbangan, beliau menjelaskan bahwa selain dari uang kas organisasi beberapa perusahaan juga memberikan bantuan.

“Beberapa perusahaan ikut memberikan bantuan, mereka yang ikut memberikan bantuan adalah PT. SPIE, PT. Elia Pratama, PT. Arfindo dan PT. Sucofindo” jelas Siturus.

“Kami dari serikat buruh ikut meresakan apa yang dirasakan masyarakat kelas bawah, kami bukanlah buruh yang bercukupan, namun kami tergerak melihat penderitaan saudara-saudara kami pasca mewabahnya Virus Corona diseluruh dunia” tutupnya.

Sayangnya acara pemberian sembako ini tanpa dihadiri oleh Ketua DPC FPE KSBSI Kab. Sorong, Hans Warumi, dimana yang bersangkutan belum bisa kembali ke Sorong, pasca pemberlakuan PSBB.

Saat ini Hans Warumi terjebak di Jayapura, ketika menghadiri pemakaman saudara kandungnya.(js)