Visitor Counter:

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

Papua
Publish date: 28 Sep 2017, Author : fpesbsi
 

Polisi Masih Kejar Pelaku Penembakan Mobil Freeport di Papua

 

Aksi teror penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di wilayah area pertambangan PT Freeport Indonesia, Senin (25/9) pagi. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Tindakan kepolisian yang dilakukan menerima laporan, mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) melakukan olah TKP, membuat laporan dan sementara Polres Mimika dibantu dengan Anggota Brimob dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal SH, hari ini.

Petugas saat mengamankan kendaraan PT Freeport Indonesia setelah ditembak orang tidak dikenal, Minggu 24 September 2017. (istimewa)

Dari kronologis yang diungkapkannya, sekitar pukul 10.25 WIT hari ini telah terjadi aksi penembakan oleh KKB terhadap kendaraan patroli zona di area Mile 60.5 tujuan Tembagapura, yang mengakibatkan salah satu kendaraan patroli zona terkena tembakan dan mengenai salah satu driver kendaraan pengawalan RP-25. Ronald Sajensolar salah seorang supir, terkena serpihan kaca pada pipi kiri dan bahu kiri, akibat penembakan itu.

Sebelumnya terjadi penembakan pada Minggu (24/9) sekitar pukul 09.30 WIT yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap mobil tangki air warna oranye dengan nomor lambung 02988 dan mobil RP-25 yang terkena tembakan pada bagian penahan lumpur. Dan mobil KR 4114 yang terkena tembakan pada kap depan mobil. (sumber : Berita satu /Oleh: Robert Isidorus / FMB |