Visitor Counter:

Visitor Maps:

Visitor Tracker:

Demo di Sei.Pakning Riau
Publish date: 16 Oct 2014, Author : Administrator
 

RATUSAN BURUH PERTAMINA DEMO

Sekitar 300 buruh   Pertamina RU II Sei.Pakning bersama sejumlah   pegawai PDAM Cabang Sungai Pakning melakukan demo kekantor Camat Bukit Batu, Rabu (15/10). Dalam  aksi tersebut terlihat puluhan polisi  yang teragbung dari Polres Bengkalis, Polsek Bukit Batu dan Polsek Siak Kecil  melakukan pengamanan aksi .

Pekerja Pertamina yang tergabung Dewan Pengurus Cabang , Federasi Pertambangan dan Energi, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia  ( DPC FPE SBSI )
menuntut agar Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Bengkalis dan pengawas tegas dalam mencabut izin operasional vendor yang ada di PT. Pertamina RU II Sungai Pakning.  

 

Karena menurut Ketua DPC FPE KSBSI Kecamatan Bukit Batu, Syaiful Bahri, berdasarkan hasil pemeriksaan oleh pengawas Disnaker Kabupaten Bengkalis, terdapat temuan yang tidak sesuai dengan Permenakertrans nomor 19 tahun 2012.

“ Selain itu tuntutan kami ( buruh,red ) agar PT. Pertamina RU II Sungai Pakning memenuhi hak normative dengan mengembalikan pemotongan upah yang belum dibagikan. Kami juga mendesak PT.Pertamina RU II mengembalikan pekerja harian yang sebelumnya bekerja di core bisnis “ ungkap Syaiful.

Selain itu Syaiful menambahkan, aksi ini juga tergabung pegawai PDAM Kabupaten Bengkalis Cabang Sungai Pakning. Dimana pegawai PDAM cabang Sungai Pakning

Menuntut hak normative  mereka. “ Ada 17 item tuntutan pegawai PDAM Cabang Sungai Pakning yang sampai saat ini tidak terpenuhi “ tutup Syaiful.